oleh

Bahas APBD-P, Ini Pandangan Fraksi-fraksi DPRD PALI

har tani nasional
Unsur pimpinan DPRD PALI dan Wabup PALI dalam rapat paripurna pembahasan APBD – P PALI dengan agenda pandangan fraksi, Selasa (28/9/2021)

HARIANRAKYAT.CO.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar rapat paripurna ke XIII dalam rangka pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD – P) tahun anggaran 202I, dengan agenda pandangan Fraksi, Selasa (28/09/2021).

Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Muhammad Budi Hoiru S.HI didampingi ketua DPRD H Asri Ag Msi, dan Wakil Ketua I, Irwan ST.

Dari jumlah 25 anggota DPRD setempat, tercatat yang hadir di rapat tersebut sebanyak 17 anggota. Tampak pula hadir Wakil Bupati PALI beserta unsur Forkompinda PALI.

Pandangan umum dari Fraksi PDIP terkait Raperda APBD- P 2021, disampaikan oleh Kristian.

“Sumber keuangan daerah, masih didominasi Dana Bagian Hasil (DBH) , berharap kepada Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) PALI untuk meningkatkan pendapatan melalui pajak dan lainnya,” kata Politisi PDIP itu.

Sementara pandangan Fraksi Partai Golkar disampaikan Irwanto. Dimana Fraksi ini memberikan apresiasi atas kenaikan Rp77 Miliar lebih dari APBD induk sebesar Rp 1,4 triliun lebih APBD 2021.

Fraksi Partai Demokrat disampaikan Agustian. Fraksi ini meminta agar memfungsikan pasar yang sudah dibangun. Selain itu kepada Dinas Pendidikan untuk melakukan protokol kesehatan yang ketat dalam pembelajaran tatap muka serta bekerja dengan kecamatan, dan juga terkait masalah BPJS Kesehatan.

“Masih banyak warga yang berobat menggunakan BPJS Kesehatan belum bisa dilayani, ” kata Politisi Demokrat itu.

Fraksi PKS disampaikan Safirin, sedangkan fraksi Fraksi GANAS bersaudara, disampaikan Zulyuliardi.

Selanjutkan paripurna Ke XIII, ini diskor sampai tanggal 29 September 2021, dengan agenda mendengarkan jawaban Bupati PALI terhadap pandangan Fraksi. (Ari)

Baca Juga :  HUT RI ke 77 GPK Gelar Tournament Volly

Komentar