oleh

Dibentuk 2018, Sumbang Medali di Porprov 2021, Tim Hockey OKU Hebat atau Hoki?

har tani nasional
Penyerahan medali Emas kepada salah satu pemain Hockey OKU oleh Ketua KONI Sumsel.

HARIANRAKYAT.CO.ID – Pengurus cabang (pengcab) Cabang olahraga (cabor) Hockey kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dan para atletnya patut diapresiasi.

Pasalnya, meski baru pertama kali mengikuti ajang tersebut pada Porprov ke XIII di kabupaten OKU Raya, cabor ini berhasil menyumbang 1 medali emas dan 1 medali perak untuk kategori Jockey Lapangan Mini Field.

Senin (22/11/2021) hari ini, 2 Tim Hockey Lapangan Mini Field OKU yang berhasil lolos ke partai final telah membuktikannya setelah berhasil membawa 1 medali perak (tim Jockey putri) dan 1 medali emas (tim Hockey putra) untuk dipersembahkan bagi kabupaten OKU.

Ketua Pengcab Hockey Kabupaten OKU Purwadi SP, mengucapkan rasa syukur atas raihan itu.

Menurutnya, bagi tim yang baru pertama kali ikut pada ajang sekelas Porprov, bukanlah hal yang mudah untuk bisa meraih prestasi.

“Alhamdulillah, kita sangat puas dengan Raihan ini. Sejak dibentuk tahun 2018 lalu, baru kali ini kita mengirim atlet Hockey. Sebelumya pada Porprov ke XII kita belum ikut,” ucap Purwadi.

Purwadi mengatakan, meski baru pertama kali mengikuti ajang Porprov, namun dirinya optimis timnya bisa mendulang medali bagi kabupaten OKU.

Pasalnya, melihat skill yang dimiliki timnya, ia berkeyakinan tim OKU Bisa mempersembahkan emas di ajang Porprov ke XIII ini.

“Kalau target memang dari awal kita menarget medali emas baik putra maupun putri. Namun ternyata tim putri harus puas dengan medali perak. Tapi tidak apa, ini sudah pencapaian yang baik bagi kita. Semoga saja kedepan kita bisa tingkatkan atau paling tidak mempertahankan raihan ini,” katanya.

Dibincangi mengenai reward bagi atlet, Purwadi belum bisa memastikan. Namun menurut dia, pihaknya mendapat informasi akan ada reward bagi atlet berprestasi dari Pemkab OKU.

“Infonya ada reward dari pemkab OKU melalui Dispora OKU, Namun bentuknya apa kita belum tahu. Kita tunggu saja,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Provinsi Sumsel, Hendri Zainudin yang sempat hadir para upacara penyerahan medali mengatakan, saat ini Cabor Hockey sudah cukup terkenal di Sumsel.

Ia berharap kedepannya pembinaan atlet dapat terus ditingkatkan agar atlet Hockey di Sumsel bisa berbicara di kancah nasional.

“Sebetulnya olahraga Hockey ini merupakan olahraga terkenal di dunia. Nah, saat ini di Sumsel sudah mulai banyak juga dikenal. Makanya kita harus terus meningkatkan pembinaan terhadap para atlet. Agar kita bisa mengikutsertakan atlet kita di ajang nasional maupun internasional,” pungkasnya.

Sebagai informasi, medali emas yang diraih tim Hockey putra setelah berhasil menumbangkan tim Hockey OKI dengan skor 3-0.

Sementara untuk medali perak diraih setelah tim Hockey putri OKU dikalahkan tim Hockey Lahat dengan skor 3-1. (rel/win)

Baca Juga :  Hanya Udin Kembalikan Berkas, Cabor Pengusung Optimis Dia Terpilih Ketua KONI

Komentar