oleh

Palembang Ambisi Rebut Juara Umum dari Muba

Ketua KONI Kota Palembang Anton Nurdin

HARIANRAKYAT.CO.ID – Kota Palembang menargetkan merengkuh juara umum yang sebelumnya disabet Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke-XIII tahun 2021 di OKU Raya.

Ambisi ini ditegaskan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang, Anton Nurdin, di depan Gedung Serbaguna Islamic Center Baturaja, Senin (22/11/2021).

Tak tanggung-tanggung, Palembang berambisi menyabet 178 medali untuk jadi juara umum, dari para atelt yang diterjunkan di seluruh cabang olahraga (cabor) dalam ajang Porprov kali ini.  

Anton membeberkan ada beberapa Cabor yang menjadi andalan yang diyakini dapat mendulang medali emas. Diantaranya; Cabor kempo, pencak silat, karate, Taekwondo hingga Basket.

Baca Juga :  Aklamasi, HM Muslim jadi Ketua PERPANI OKU 2024-2028

Pihaknya bersyukur, karena sejauh ini Palembang sudah mendapat 11 medali emas.

“Ya, Alhamdulillah menurut informasi yang saya dapatkan secara resmi, Palembang sudah meraih sebanyak 11 medali emas dari beberapa cabor,” beber dia.

Diketahui, pada Porprov sebelumnya (2019) di Kota Prabumulih, kontingen kota Palembang berada di posisi posisi runner up. Adalah Kontingen Muba yang keluar sebagai juara umum, menggeser kota Pempek.

Komentar