oleh

Pipa Pertamina Bocor, Minyak Mentah Masuk ke Sungai dan Jalan Warga

har tani nasional
Minyak mentah keluar dari pipa yang bocor masuk ke sungai warga

HARIAN RAKYAT.CO.ID – Warga yang mengendarai kendaraan bermotor harus ekstra hari-hati melintas dijalan Desa Pengabuan, Kecamatan Abab, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir(PALI). Pasalnya pipa penyaluran minyak milik Pertamina bocor yang menyebabkan tumpahnya minyak berbentuk kondesat tumpah ditepian jalan Desa.

Pantau dilokasi minyak mentah kental itu, bocor dari pipa berukuran kurang lebih 5 inci di Sungai Kapuk. Terhitung sudah tiga hari pipa tersebut bocor, bahkan petugas ,masih berjibaku melakukan perbaikan terhadap pipa bocor yang membuat jalan licin dan mengeluarkan bau gas yang menyengat disekitar lokasi Desa.

Walau sudah ditampal menggunakan plat besi, namun tetap saja, bau gas masih menyengat disekitaran lokasi. Belum diketahui secara persis penyebab bocor pipa minyak mentah yang terkoneksi ke Booster PT Pertamina EP Asset II Adera Field tersebut. Tidak hanya jalan licin dan bau menyengat, akibat bocornya pipa tersebut juga menyebabkan air sungai tercemar yang mengancam ekosistem didalam sungai.

Baca Juga :  Bidan se-PALI “Patungan” Bangun Gedung IBI

Komentar