oleh

Selamatkan Anak Bangsa, DPRD OKU Dukung Program BNNK

HARIANRAKYAT.CO.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) siap mendukung program kegiatan Badan Narkotika Nasional Kabupaten/ Kota (BNNK) dalam rangka sosialisasi tentang bahaya Narkotika.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPRD OKU, Yudi Purna Nugraha SH didampingi Kabag Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD OKU, Iwan Setiawan SSos MM saat menerima kunjungan kepala BNNK Kabupaten OKU Timur AKBP Efriyanto Tambunan MM, di ruang kerjanya Selasa (7/9/21).

Kepala BNNK Kabupaten OKU Timur, AKBP Efriyanto Tambunan mengungkapkan, pertemuan tersebut dilakukan dalam rangka koordinasi sosialisasi serta mengajak unsur pimpinan daerah dalam mendukung kegiatan BNNK untuk menanggulangi bahaya peredaran Narkotika.

“Koordinasi dan sosialisasi kegiatan BNNK, ini kami mengajak rekan-rekan di daerah khusunya DPRD OKU ikut mengambil peran aktif dalam upaya pencegahan Narkotika, selaian itu, agar teman-teman bisa memahami dan merasa memiliki beban untuk melindungi anak bangsa dari bahaya Narkotika,” Kata AKBP Efriyanto Tambunan.

Suasana pertemuan Wakil Ketua DPRD OKU dan Kepala BNNK OKUT

Selain itu, sambung dia, pihaknya juga mendorong pemerintah daerah untuk membuatkan payung hukum dalam urgensi pengendalian dan pencegahan bahaya Narkotika.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD OKU, Yudi Purna Nugraha SH mengatakan, bahwa pertemuan tersebut sudah terjadwal. Untuk itu pihaknya siap mendukung program BNNK dalam rangka penyelamatan anak bangsa dari bahaya Narkotika.

“Pada prinsipnya DPRD siap memfasilitasi kegiatan sosialisasi BNNK di OKU. Dan saat ini kami sedang membahas Perda Pencegahan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkoba, sebagai bentuk wujud dari keperdulian terhadap bahaya Narkotika,” Tutup Yudi. (rul)

Komentar